your system language is:English

Solusi Penyimpanan Data Backup Terbaik

Yuk simak cara terbaik untuk menyimpan dan memulihkan Data Backup secara online di artikel ini!

TeraBox 01

Pusing ga sih, kalau misalnya ponsel atau komputer kalian tiba-tiba bermasalah, dan semua data-data yang tersimpan tak dapat diakses? Karena itulah, penting sebenarnya untuk belajar bagaimana cara melakukan pencadangan data atau Data Backup agar data-data yang tersimpan dapat dipulihkan saat perangkat-perangkat elektronik mengalami masalah.

Sebagai panduan awal, pilih dulu solusi atau aplikasi Data Backup yang tepat. Misalnya, TeraBox –  salah satu aplikasi penyimpanan awan terbaik dan terpercaya yang dapat kalian gunakan untuk menyimpan dan mencadangkan data-data penting. Yuk, cari tahu lebih lanjut tentang proses backup dan restore secara online dengan aplikasi TeraBox.

 

Apa Itu Backup And Restore Via Cloud?

Backup and Restore via Cloud adalah jasa penyimpanan data pada perangkat lokal (ponsel, laptop, dsb.), dimana data tersebut akan dicadangkan ke server jarak jauh dan dapat dipulihkan kapanpun kalian membutuhkannya. Karena data tersimpan di Cloud Server, maka kalian dapat mengaksesnya dari mana saja, selama kalian memiliki akses pada akun aplikasi cloud backup terkait.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, TeraBox adalah salah satu solusi terbaik untuk melakukan backup and restore via Cloud. Aplikasi ini punya semua fitur yang akan memudahkan proses pencadangan dan pemulihan data di semua perangkat favorit kalian. Biar jelas, yuk cek fitur-fiturnya:

Fitur Utama TeraBox

Data backup 002 1

Penyimpanan Awan Gratis 1TB: semua pengguna yang mendaftar akun Terabox akan mendapat penyimpanan awan gratis sebesar 1TB yang dapat digunakan untuk proses backup and restore. Dengan kapasitas sebesar 1TB, kalian dapat melakukan Data Backup yang dapat menampung sebanyak 400.000 foto atau 50.000 lebih video (dengan durasi 1 menitan). Jika kalian ingin tambah ruang penyimpanan, ada opsi untuk menambah penyimpanan hingga 2TB dengan biaya sekitar Rp 60.000/bulan.

Pencadangan otomatis untuk data multimedia: setelah menginstal TeraBox di ponsel atau laptop (iOS, Windows atau Android), kalian dapat mengaktifkan fitur pencadangan otomatis pada TeraBox agar foto, dan video secara otomatis tersimpan dan dicadangkan pada penyimpanan Cloud.

Pengunduhan Offline: kalian dapat mengunduh data secara Offline pada aplikasi TeraBox untuk melangsungkan proses backup dan restore di perangkat, meski dalam kondisi tidak terkoneksi ke internet.

Klasifikasi foto otomatis: semua foto-foto yang tersimpan dan dicadangkan di TeraBox secara otomatis akan dikategorikan menjadi beberapa album sesuai dengan beberapa fitur yang umum.

Pemutar video: TeraBox memiliki pemutar video ekslusif yang dapat kalian gunakan untuk menonton semua video yang telah kalian simpan di penyimpanan awan. Jadi, kalian tak perlu repot-repot menginstal atau memasang aplikasi pemutar video lainnya.

Penyimpanan aman: TeraBox menghadirkan fitur keamanan dimana pengguna dapat mengunci dokumen-dokumen ke dalam Folder yang diamankan dengan kata kunci (password).

Data backup 003 1

Bagaimana Cara Backup and Restore Data dengan TeraBox?

Proses pencadangan dan pemulihan data dari penyimpanan awan TeraBox itu cukup mudah. Berikut adalah langkah untuk membuat backup file yang perlu kalian ikuti:

Data backup 004 1

Langkah 1: Unduh dan instal aplikasi TeraBox

Aplikasi ini tersedia untuk Android, iOS dan Windows. Setelah mengunduh aplikasi, daftarkan akun dengan email atau nomor ponsel, atau daftar dengan Google, Facebook atau Apple ID.

Langkah 2: Unggah dokumen atau data

Setelah akunmu siap digunakan, buka aplikasi dan klik tombol “+” (atau “Unggah”) untuk menambah File ke dalam penyimpanan awan. Proses ini mungkin akan memakan sekitar beberapa menit untuk menyelesaikan unggahan, tergantung dari ukuran data (File Size) dan kecepatan internet. Direkomendasikan untuk menggunakan koneksi internet 4G atau 5G untuk mengunggah data berukuran besar seperti foto video beresolusi tinggi.

Solusi Penyimpanan Data Backup Terbaik 01 e1682676554828

Langkah 3: Pulihkan data-data

Sekarang semua data-data sudah tersimpan di penyimpanan awan. Kalian dapat mengunduhnya ke semua perangkat melalui aplikasi TeraBox. Cukup dengan login akun TeraBox, kemudian kalian dapat mengakses semua file yang telah tersimpan tadi. Kalau ada File yang tak sengaja terhapus, kamu dapat memulihkannya di bagian “Tempat Sampah” (Recycle Bin) dalam 10 atau 30 hari.

Solusi Penyimpanan Data Backup Terbaik 02 e1682676568204

Jadi itu saja tiga langkah sederhana yang perlu kalian lakukan untuk mencadangkan dan memulihkan data di TeraBox. Langkah-langkah untuk membuat backup file ini juga berlaku untuk semua Operating System yang mendukung Terabox.

Kesimpulan

Terabox adalah aplikasi handal untuk proses Data Backup (pencadangan dan pemulihan data). Aplikasi ini menawarkan fitur-fitur dan tampilan menu yang membuatnya sangat mudah untuk digunakan di perangkat apa saja (ponsel, laptop, dsb.). Dengan kapasitas penyimpanan Cloud gratis sebesar 1TB, sudah tentu akan muat untuk menyimpan data-data kalian. Namun, jika dirasa masih kurang, kalian dapat menambah kapasitas hingga 2TB.

 

Tunggu apalagi? Unduh dan instal aplikasi gratis TeraBox pada perangkat kesayangan kalian untuk menyimpan dan mencadangkan data-data penting!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Download TeraBox FREE!