your system language is:English

Bagaimana Cara Membersihkan Ruang Penyimpanan Di Gadget?

Ingin tahu cara membersihkan ruang penyimpanan di ponsel atau laptop? Kalau kalian mencari solusi untuk membersihkan memori dengan praktis, inilah panduan terbaiknya.

Cara Membersihkan Ruang Penyimpanan

Kini, hampir semua peralatan komputer (ponsel, laptop, tablet, dsb.) biasanya dilengkapi dengan ruang penyimpanan (memori) antara 64GB sampai 512GB. Nah, mungkin kapasitas memori ini tidak cukup, apalagi buat kalian yang sering menyimpan atau bekerja dengan dokumen, foto dan video berukuran besar.

Misalnya, ponsel kalian memiliki ruang penyimpanan sebesar 64GB, maka satu video RAW berdurasi 20 menit saja sudah cukup untuk memenuhinya. Apalagi kebanyakan produsen ponsel akan membebani biaya hingga jutaan rupiah untuk menambah kapasitas ruang penyimpanan tambahan. Karena itu, lebih baik menggunakan solusi yang lebih murah seperti ruang penyimpanan awan gratis untuk solusi cara membersihkan penyimpanan penuh.

Solusi Terbaik: Aplikasi Pembersih Sampah Untuk Smartphone

Kini sebagian besar ponsel modern memiliki kapasitas penyimpanan sekitar 64GB sampai 256GB. Di sisi lain, tak banyak orang membeli ponsel dengan memori sebesar 512GB sampai 1TB karena harganya yang mahal. Misalnya iPhone 13 Pro dibanderol harga $1000 dengan memori 128GB, tapi versi 1TB-nya dihargai hingga $1500 (selisih $500 hanya untuk menambah memori dari 128GB ke 1TB).

Padahal kalian dapat menghemat biaya tersebut dengan cara menggunakan aplikasi pembersih sampah seperti TeraBox. Dengan aplikasi tersebut, kalian dapat menyimpan dokumen ke penyimpanan awan dengan biaya jauh lebih rendah. Jadi, tak perlu lagi merogoh kocek lebih dalam untuk menambah memori ponsel.

Aplikasi Pembersih Sampah Terbaik Untuk Android dan iOS

Cara Membersihkan Ruang Penyimpanan 2

Kalau kalian ingin membersihkan ruang penyimpanan pada perangkat iPhone atau Android, TeraBox adalah alternatif terbaiknya. Dengan TeraBox, setiap pengguna aplikasi akan diberikan ruang penyimpanan awan gratis hingga 1TB yang dapat kalian gunakan untuk pencadangan (backup) atau menyimpan File (dokumen, foto, video) berukuran besar.

Selain ruang penyimpanan gratis tersebut, masih banyak alasan-alasan lain kenapa TeraBox menjadi aplikasi penyimpanan awan dan aplikasi pembersih sampah terbaik untuk iOS dan Android. Berikut adalah fakta-faktanya kenapa TeraBox bisa kalian andalkan:

Cara Membersihkan Ruang Penyimpanan 3

  • Pemutar Video: TeraBox memiliki aplikasi pemutar video Eksklusif(built-in) yang dapat kalian gunakan untuk memutar semua video yang tersimpan di Cloud tanpa perlu mengunduhnya ke perangkat. Dengan aplikasi ini, kalian dapat memilih resolusi serta kecepatan pemutaran video.
  • Pengkategorian foto otomatis: foto-foto yang tersimpan di Cloud secara otomatis akan dikategorikan dalam format album-album.
  • File preview: fitur ini dapat membantu kalian untuk meninjau cepat beberapa dokumen seperti PDF, .docx, dan lain sebagainya.
  • Upload cepat: kecepatan unggah di TeraBox mampu mencapai 4.7MB/detik, jadi dokumen berukuran besar akan cepat terunggah ke Cloud.
  • Unduh Offline: fitur ini memperbolehkan kalian untuk mengakses dokumen apapun pada aplikasi TeraBox, meskipun perangkat tidak terhubung ke internet
  • Pencadangan otomatis untuk data multimedia: kalau kalian mengaktifkan opsi ini, semua foto dan video akan secara otomatis tercadangkan (backup) ke ruang penyimpanan Cloud. Ini adalah solusi terpraktis sebagai cara membersihkan ruang penyimpanan.
  • Remote Upload: fitur ini memperbolehkan pengguna untuk menyimpan dokumen di TeraBox dengan menambahkan tautan video dari website, magnet atau Torrents.
  • Locked Box: fitur ini berfungsi untuk melindungi dokumen dengan cara mengunci Folder dengan kata kunci.
  • Recycle Bin dengan tenggang waktu 30 hari: jika kalian tak sengaja menghapus dokumen/File dari penyimpanan awan (Cloud), kalian dapat memulihkan dokumen tersebut selama 30 hari terakhir.

Cara Membersihkan Ruang Penyimpanan Pada Smartphone

Cara Membersihkan Ruang Penyimpanan 4

Kalau memori ponsel kalian hampir penuh, instal aplikasi TeraBox untuk mencadangkan atau memindahkan beberapa dokumen ke ruang penyimpanan awan (Cloud). TeraBox adalah penyimpanan awan dengan keamanan tinggi yang dapat digunakan juga sebagai aplikasi pembersih sampah untuk perangkat iOS atau Android. Tak perlu bertele-tele lagi, Ikuti langkah-langkah cara membersihkan ruang penyimpanan berikut untuk membersihkan memori:

  • Langkah #1: unduh aplikasi TeraBox pada perangkat kalian melalui Google Play Store (untuk Android) atau Apple App Store (untuk iOS).
  • Langkah #2: setelah instalasi, daftarkan akun baru dengan alamat email yang masih aktif atau aplikasi otentikasi login seperti Facebook dan Apple ID. Kalian dapat langsung mengakses ruang penyimpanan awan gratis sebesar 1TB setelah akun selesai terdaftar
  • Langkah #3: gunakan TeraBox sebagai cara membersihkan penyimpanan internal. Simpan atau pindahkan dokumen-dokumen yang jarang kalian gunakan ke Cloud. Tekan tombol “+” pada aplikasi ponsel dan pilih semua dokumen/File yang akan diunggah. Tunggu sampai proses pengunggahan selesai.
  • Langkah #4: kalian juga dapat mengaktifkan opsi pencadangan otomatis agar proses pencadangan dan pemindahan dokumen berjalan sendiri tanpa perlu menghabiskan waktu. Setelah dokumen tersimpan di Cloud, kalian dapat menghapus salinan dokumen di perangkat untuk mengosongkan ruang penyimpanan. Sebelum menghapus File/dokumen, pastikan bahwa salinan data sudah benar-benar tersimpan di TeraBox.

Seperti yang dibahas sebelumnya, TeraBox memberikan setiap penggunanya kapasitas penyimpanan gratis sebesar 1TB yang dapat dimanfaatkan sebagai cara membersihkan penyimpanan penuh. Kalau kalian membutuhkan kapasitas yang lebih besar lagi, kalian dapat berlangganan fitur premium TeraBox untuk menambah kapasitas penyimpanan hingga 2TB.

Kesimpulan

Apapun perangkat yang kalian gunakan (Android atau iOS), kalian dapat menginstal TeraBox pada perangkat tersebut sebagai solusi cara membersihkan ruang penyimpanan. Caranya cukup mudah, kalian hanya perlu instal aplikasi, unggah File atau dokumen yang jarang digunakan, lalu hapus salinannya di perangkat.

Ruang penyimpanan sebesar 1TB sudah pasti cukup untuk kebutuhan umum. Namun, kalian juga dapat menambah kapasitas penyimpanan hingga 2TB dengan berlangganan fitur premium. Unduh aplikasi gratis TeraBox sekarang juga, dan nikmati ruang penyimpanan gratisnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Download TeraBox FREE!