your system language is:English

Apakah TeraBox Aman Atau Tidak: Review Keamanan TeraBox

TeraBox adalah salah satu penyimpanan awan (Cloud Storage) terpopuler secara global. Meskipun begitu, masih banyak yang bertanya, “apakah TeraBox aman?” atau “apakah aplikasi TeraBox aman?”

Nyatanya, banyak dari pertanyaan tersebut muncul karena kesalahpahaman dalam penggunaan fitur dan pilihan skema harga. Contohnya, beberapa pengguna berhenti menggunakan aplikasi ini karena mereka tidak mendapat akses ke penyimpanan gratis 1TB.  Sedangkan pengguna lain menjadi frustasi karena mereka menganggap mereka harus membayar untuk kapasitas penyimpanan, tujuh hari dari masa pendaftaran. Terlebih lagi, pengguna juga kuatir mengenai keamanan data yang tersimpan karena mereka tak dapat mengaksesnya lagi.

istockphoto 1484874449 612x612 1 e1692686369985

Apakah TeraBox aman? Apakah aplikasi ini dapat dipercaya? Dalam artikel ini akan dibahas mengenai fitur-fitur keamanan TeraBox dan bukti-buktinya untuk menjaga keamanan data. Kalian juga dapat menemukan bagaimana cara mengontak tim support teknis jika terjadi masalah yang mengganggu performa aplikasi TeraBox.

Apakah TeraBox Aman?

Diluncurkan pada tahun 2020, TeraBox telah menjadi salah satu penyedia layanan penyimpanan awan terdepan karena tawaran kapasitas penyimpanan sebesar 1TB yang benar-benar gratis. Kalian dapat menggunakannya untuk berbagai keperluan, seperti Backup File, transfer data ukuran besar antar perangkat, mengunduh dan menyimpan video, dan masih banyak fitur lainnya.

Sebagai penyedia Software yang menyediakan jasa secara legal, aplikasi TeraBox telah melalui proses pengawasan dan telah disetujui oleh marketplace app store terkemuka seperti, Apple App Store, Google Play Store, dan Microsoft Store, jadi kalian dapat mengunduh aplikasinya di marketplace tersebut secara gratis.

01 Is TeraBox Legit
Keamanan dan legalitas TeraBox telah mengantongi tiga sertifikasi ISO, yaitu ISO 27001, 27018, and 27701. Ketiga standar tersebut memberikan kualifikasi TeraBox sebagai organisasi dengan kapasitas manajemen aset informasi/data, serta penyedia jasa Cloud Service dengan kapabilitas untuk melindungi privasi dan keamanan data pengguna.

Dengan fitur teknologi Cloud terdepan, TeraBox berhasil meraih penghargaan dari berbagai platform, misalnya Best Mobile App Awards, sebuah portal web dimana para desainer, developer dan penerbit aplikasi memberikan penilaian terhadap aplikasi-aplikasi ternominasi, memilih TeraBox sebagai pemenang Silver Award dari aplikasi mobile terbaik untuk Mei 2022. Artikel tersebut mengusung fitur utama TeraBox yaitu kapasitas penyimpanan dan File Sharing berukuran besar secara gratis.

02 Is TeraBox Legit

Tapi tentu saja, penentu utama dari kualitas layanan dan keamanan TeraBox adalah kepercayaan dari para penggunanya. Hanya dalam waktu empat bulan dari masa peluncuran, TeraBox telah berhasil meraih 10 juta unduhan. Pada Desember 2022, pertumbuhannya mencapai 10x lipat, hingga berhasil menembus lebih dari 100 juta pengguna terdaftar. Inilah bukti dari kualitas produk dan layanan dari TeraBox. Seperti kata salah satu pengguna, ACStephens06 berkata, “TeraBox membantu saya menyimpan data-data penting dalam satu tempat yang mudah diakses hanya dengan email saja, dan tentu saja menghemat ruang penyimpanan perangkat saya. Semua fiturnya benar-benar layak direkomendasikan!” Kesimpulannya, aplikasi TeraBox memang benar-benar legal dan dapat diandalkan.

Apakah Terabox Berfungsi dengan Baik?

Setelah investigasi dari berbagai platform, banyak pengguna bertanya, “TeraBox apakah aman”, karena mereka menemukan beberapa kesulitan teknis yang mengesankan bahwa aplikasi kurang dapat diandalkan. Sebenarnya yang mereka butuhkan adalah bantuan teknis, supaya lebih jelas, simak beberapa penjelasan berikut.

TeraBox Tidak Memberikan Penyimpanan 1TB?

Salah satu pertanyaan yang paling sering dilontarkan adalah apakah TeraBox benar-benar memberikan kapasitas penyimpanan 1TB secara gratis sesuai dengan janjinya. Karena kapasitas penyimpanan gratis pada saat pendaftaran pertama hanya sebesar 10GB, banyak pengguna beranggapan ini adalah Scam, karena mereka dibujuk sekedar untuk mengunduh aplikasi saja.

Sebenarnya, aplikasi TeraBox memang benar-benar memberikan kapasitas penyimpanan gratis sebesar 1TB sesuai janji, tapi dengan satu syarat sederhana yaitu mengajak satu teman untuk mendaftar akun TeraBox, berikut adalah langkah-langkah sederhananya:

langkah 1: Unduh aplikasi TeraBox dan daftarkan akunnya. Setelah Login, kalian akan melihat sebuah banner/popup, klik tombol “Upgrade Sekarang”

Langkah 2: Klik “Upgrade Sekarang” sekali lagi, dan sebuah tautan/link unik akan muncul dan dapat kalian salin dan tempel secara otomatis.

Langkah 3: Klik “OK”, dan pilih bagaimana kalian akan membagikan link/tautan tersebut pada teman kalian.

Langkah 4: Setelah teman kalian mendaftar dan Login ke TeraBox, maka pengajuanmu akan dianggap sukses, jadi kapasitas penyimpananmu akan diupgrade hingga menjadi 1TB secara otomatis.

03 Is TeraBox Legit

Setelah Free Trial Sudah Tidak Gratis Lagi?

Masalah lainnya adalah persoalan mengenai masa validitas penyimpanan awan 1TB. Beberapa pengguna beranggapan bahwa validitasnya hanya berlaku selama 7 hari masa percobaan, tapi sebenarnya bukanlah itu faktanya. Ruang penyimpanan awan tersebut sesungguhnya tetap terus dapat dipakai secara permanen sejak kalian mendaftar.

Sedangkan istilah “percobaan 7 hari (seven days trial)” itu merujuk pada masa percobaan fitur TeraBox Premium. Pengguna dapat mencoba Plan Premium TeraBox secara gratis selama 7 hari, lalu setelah itu dapat memutuskan untuk melanjutkan plan atau tidak.

Faktanya, banyak pengguna yang berlangganan Plan Premium setelah masa percobaan selesai. Mereka menikmati kapasitas penyimpanan awan dengan total sebesar 2TB, kecepatan unduh sangat cepat, unggah File hingga 20GB, Unzip File online, Video Player 1080p, dan sejumlah fitur lainnya. Namun, jika Plan Premium dirasa kurang cocok, kalian tetap dapat memilih Plan gratis, dengan akses kapasitas penyimpanan awan sebesar 1TB gratis.

04 Is TeraBox Legit

TeraBox Menghapus Beberapa Files?

Beberapa pengguna mengeluhkan jika beberapa konten atau File mereka tidak lagi dapat diakses. Mereka beranggapan konten tersebut telah dihapus oleh sistem. Namun sebenarnya TeraBox hanya menyediakan penyimpanan awan, dan tidak pernah mengadakan perubahan atau penghapusan dari dokumen atau konten yang tersimpan didalamnya secara sepihak.

Tapi jika kalian menemukan beberapa File hilang, kami merekomendasikan untuk mencari dan memulihkan dokumen tersebut. Pertama, cek apakah kalian memiliki lebih dari satu akun TeraBox, karena bisa jadi kalian keliru login ke akun yang salah. Untuk foto, cek dulu apakah kalian telah memberikan izin akses ke semua foto dalam album ponsel atau hanya sebagian saja. Jika belum, kalian tidak dapat mengunggahnya ke TeraBox sama sekali, meskipun kalian sudah mengaktifkan fitur Backup foto otomatis.

TeraBox Gagal Berfungsi: Apa Yang Harus Dilakukan?

Meskipun tim TeraBox selalu mengupayakan untuk merespon kebutuhan dan keluhan pengguna, kami paham bahwa selalu ada masalah yang unik dan sangat spesifik. Untuk itu, tim TeraBox menyiapkan 24/7 Customer Service, dan beginilah cara terpraktis untuk mengontak kami jika kalian membutuhkan bantuan:

1. Website resmi TeraBox: Kunjungi “Pusat Bantuan” dan klik “Feedback soal” untuk mengajukan permasalahan atau permintaan bantuan.

图片 1

2. Aplikasi TeraBox: ketuk bagian profilmu, lalu klik “Pusat Bantuan”, Ketuk “Bantuan dan Feedback” untuk menemukan jawaban dari pertanyaan yang sering ditanyakan (FAQ). Ajukan permasalahan pada bagian “Bantuan dan Feedback” atau “Beri Saran”.

06 Is TeraBox Legit

  1. Social media: Tinggalkan komentar pada blog atau sosmed TeraBox, atau tinggalkan Direct Message/Private Message. Temukan sosmed TeraBox di Facebook (@teraboxofficial), Quora(@TeraBox) atau Reddit(@TeraBox_Official)

Kesimpulan

Apakah aplikasi TeraBox aman atau tidak? Setelah membaca artikel ini, kami berharap pembaca sudah mendapat jawabannya. Baik dari standar resmi global, pengalaman pengguna atau review dari tim profesional lain, TeraBox adalah penyedia jasa Cloud yang aman dan terpercaya. Jika kalian telah mengetahui bagaimana cara mengakses dan memanfaatkan penyimpanan gratis 1TB dari TeraBox, pasti kalian akan yakin bahwa TeraBox memang benar-benar dapat diandalkan. Kalau kalian menemukan masalah, jangan ragu untuk mengajukannya atau meminta bantuan pada tim kami, karena tanggung jawab kami adalah untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna. Unduh TeraBox secara gratis sekarang juga untuk merasakan manfaatnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Download TeraBox FREE!